Wednesday, August 3, 2016

Simulasi digital Mengaktifkan Akun Google+



Mengaktifkan Akun Google+ 

Syarat pertama dalam penggunaan Google+ adalah memiliki alamat email (diutamakan  alamat  e-mail  google).  Bukalah  perambah  web (webbrowser) yang ada dan masuk ke dalam google.co.id klik “+Andapada pojok kiri atas dari halaman perambah (browser) seperti yang terlihat pada gambar berikut.  


 
Gb. Layar Awaal Google+

Setelah Anda klik ikon “+Anda”, maka akan tampil halaman sebagaimana terlihat pada gambar berikut. Lalu login untuk masuk ke akun Gmail Anda.



Gb. Jendela Login 

Tambahkan teman yang Anda kenal dengan mengetikkan e-mail teman Anda tersebut dalam kolom isian  TelusuriorangdiGoogle+”, setelah e-mail teman Anda ditemukan maka akan tampil tombol “Tambahkan” dan kemudian  pada  pilihan  centang Teman”.  lalu  tekan  tekan  tombol "Lanjutkan"




Gb. Layar Pencarian Orang yang Anda Kenal





Gb. Layar Menambahkan Orang yang Anda Kenal 


Setelah Anda menekan tombol “Lanjutkan” akan tampil halaman seperti gambar di halaman berikut ini. Pada bagian ini, pengguna dapat mengikuti halaman yang dianggap-nya menarik dengan cara tekan tombol “ikuti”, dan setiap informasi yang diunggahdi halaman tersebut akan tampil pada beranda akun Google+ Anda. 

 




Gb. Layar Mengikuti Orang dan Halaman yang Menarik  

Selanjutnya  akan  ditampilkan  halaman  seperti  gambar  di  bawah  ini. Kemudian, untuk mengakhiri pembuatan akun Google+, isilah Biodata diri Anda dengan kolom isian yang tersedia. Jika semua sudah terlengkapi klik "selesai"




Gb. Layar Memperbarui Profil   

Setelahnya, akan tampil halaman berikut.






1 comment:

  1. termika kasih atas upload y,hakir saya bisa selesaik tugas simulasi digitasl saya

    ReplyDelete